Dandim Bersama Danramil 1703-01/Enarotali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Distrik Paniai Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, OBANO  ~ Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo SE,M,Tr (Han) bersama Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak dan Anggota melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1703-03/Obano sekaligus memberikan bantua sembako dan Bola Volly dalam rangka HUT Gereja Rebohot Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Dandim 1703/Deiyai bersama Danramil ini merupakan bersilaturahmi kepada kepala suku,Toga dan Tomas yang berada di Distrik paniai Barat, juga mengecek Anggota Koramil 1703-03/Obano, Satgas Pamrahwan Yonif R-500/Sikatan dan menghadiri kegiatan dalam rangka HUT Gereja Rehobot yang ke 50 tahun Distrik Paniai Barat.

Dalam kesempatan tersebut pula Dandim 1703/Deiyai bersama Danramil 1703-01/Enarorali di berikan kesempata oleh panitia Hut Gereja Rehobot untuk menyampaikan beberapa penyampaian kepada masyarakat dan perserta lomba.

Dalam penyampaiannya kepada masyarakat dan perserta lomba, “Dandim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo SE,M,Tr (Han) mengatakan, maksud kedatangan kami di HUT Gereja Rehobot Distrik Paniai Barat untuk bersliaturahmi dan juga memperkenalkan diri dengan seluruh masyarakat yang berada di Distrik paniai Barat.

Saya selaku Dandim 1703/Deiyai beserta rombongan datang ke sini dengan tujuan untuk mengunjungi wilayah Kp Obano Distrik Paniai Barat dan sekaligus kamipun ada sedikit membawa bantuan sembako dan alat olah raga semoga dengan bantuan ini membangkitkan semangat bagi adik-adik yang sedang mengikuti pertandingan dan kami berharap kedepannya akan muncul bibit atlit dari Kp.Obano muda-mudahan bisa sampai ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional itu yang kita harapkan.

“Saya menyampaikan kepada adik-adik apabila ada yang ingin menjadi anggota TNI segera sampaikan kepada kami melalui Koramil Obano Karena harapan saya kedapannya yang menjadi danramil, Babinsa di wilayah Kp. Obano Distrik Paniai Barat adalah dari putra putri asli Obano itu sendiri apabila ada adik-adik yang sudah lulus SMA bisa langsung mendaftarkan diri ke koramil,”Ungkap Dandim.

“Lanjut dikatakan Dandim kepada anggota Koramil 1703-03/Obano, TNI adalah lembaga yang paling dipercayai oleh masyarakat, saya menghimbau kepada anggota sekalian untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, kepercayaan yang didapat itu tidak terlepas dari peran Babinsa sebagai ujung tombak satuan.

Diharapkan kepada para anggota, dalam berdinas dan bergaul dengan masyarakat agar selalu mendorong kearah yang positif. Agar menjaga hubungan harmoni dalam keluarga, dan selalu mensyukuri nikmat yang tuhan berikan,” tegasnya.

” Mayor Cba (K) Marina Rumawak Danramil 1703-01/Enarotali menyampaikan, Kami datang disini untuk meninjau kegiatan dalam rangka HUT Gereja Rehobut Distrik Paniai Barat dan kami membawa sedikit bantuan untuk masyarakat, Selain itu kami datang ingin menyampaikan bahwa apabila ada yang ingin menjadi Anggota TNI segera menghubungi kami karena kebetulan ada permintaan putra daerah Distrik Paniai Barat untuk menjadi anggota TNI.”Tutup Danramil.

“Bpk Pitalis Pigai selaku Kepala suku besar Distrik Paniai barat mengatakan, Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 1703/Deiyai beserta rombongan atas apresiasinya terhadap acara kami sehingga acara kami dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kami belum membuat surat untuk meminta bantuan kepada pemerintah namun kami tiba-tiba dikunjungi oleh bapak Dandim 1703/Deiyai beserta rombongan berarti hal tersebut merupakan berkat Tuhan kepada kita semua, Kami adakan tunamen ini dalam rangka Rehobut Cup yang ke 1 beda dengan pertandingan biasa dalam turnamen ini kami undang perserta dari kabupaten tetanga yaitu kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyia dan hadianyapun cukup banyak kamipun memakai sestim nasional, “Ungkap Bpk Pitalis Pigai.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan Kunjungan Dandim 1703/Deiyai bersama Danramil 1703-01/Enarotali yaitu, Lettu Inf Andi Tekege (Danramil 1703-07/Obano), Brigadir Izak B (Babinkamtibmas Polsek Obano), Serka Andika (Danpos Yon Raider 500/Sikatan Obano), Pitalis Pigai (Kepala Suku Besar Paniai barat), Kudiai (Sekdis Paniai Barat), Hendrik kea (Kepala Desa Kp Tiokotu),Ibu Fransina Uti (Ketua pelaksanaan HUT Gereja Rehobot) dan Bpk Ferry Degei (Ketua panitia HUT Gereja Rehobot Distrik Paniai Barat).

Kegiatan kunjungan kerja ke Koramil 1703-03/Obano sekaligus memberikan bantua sembako dan Bola Volly dalam rangka HUT Gereja Rebohot Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai berjalan lancar dan aman.  (red)

Share.

About Author

Leave A Reply