Ramadhan, Tim Gowes Ojo Kendor Come Back

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Jelang berbuka puasa sore ini, Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para Prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ kembali melakukan rutinitasnya dalam berolahraga.

Seperti biasa yang sering dilakukannya selama ini, mereka tampak bersepeda dengan berkeliling di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Diakui Danrem, gowesnya kali ini merupakan yang pertama mereka lakukan di momen Ramadhan kali ini. “Ini yang pertama kita lakukan di Bulan Suci Ramadhan kali ini,” katanya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (27/4/2021).

Mengenai waktunya yang menjelang berbuka puasa, Danrem mengungkapkan jika hal itu sengaja dilakukan guna sekalian menunggu waktu untuk berbuka puasa dan melakukan buka puasa bersama.

Ditambahkannya, meskipun kondisinya sedang menjalankan ibadah puasa, namun bukan berarti untuk tidak tetap berolahraga. “Puasa bukan alasan untuk kita malas berolahraga,” terangnya.

“Jadi sebenarnya semua tergantung mental dan niat kita saja dalam menjalankan ibadah puasa. Buktinya kami juga masih mampu bersepeda sejauh puluhan kilometer sore ini,” ujarnya.

Danrem juga berpesan, agar olahraga dapat dijadikan kebutuhan dan budaya hidup sehat, supaya kebugaran dan kesehatan tubuh dapat terus terjaga dengan baik.

“Yang penting jangan lupa sempatkan waktu untuk berolahraga setiap harinya. Mau pagi, siang atau malam, tergantung waktu luang yang kita miliki,” pungkasnya.  (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply