Wabup Apresiasi RS Bhayangkara Bondowoso Canangkan WBK

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara dalam mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Menurut Wabup, upaya pencangan WBK tersebut merupakan bagian dari reformasi birokrasi untuk dapat merubah pola kerja serta merubah wilayah kerja menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

” Untuk mencapai zona WBK ada 6 indikator yang harus dicapai,” Kata Irwan usai menghadiri acara pencanangan zona integrasi WBK di Aula RS Bhayangkara, Jumat (23/4/2021).

Wabup mengatakan, dari 6 indikator tersebut diantaranya tentang manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Predikat zona integritas diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan serta jajarannya komitmen untuk wujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk menuju WBK, adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi dan tercantum dalam 6 (enam) unsur tersebut. Sedangkan dalam menuju WBBM, predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi manajemen perubahan, tatalaksana, tata sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja, dan penguatan pelayanan publik,” paparnya.

Direktur rumah Sakit Bhayangkara, AKBP Heri Budiono menerangkan, RS bhayangkara sudah persiapkan enam area perubahan sesuai 6 indikator yang harus ada untuk menuju zona WBK dan WBBM.

“Meliputi manajemen perubahan, manajemen tata laksana, manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan penguatan pelayanan publik”, ungkapnya.

Untuk mencapai hal tersebut Rumah Sakit Bhayangkata akan dibimbing langsung dari Polda Jawa Timur dan tahun ini zona integritas bisa tercapai.

Selain itu, juga ada supervisi dan evaluasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Kami berharap mendapatkan predikat WBK dan WBBM dari MenPAN-RB,” harapnya.

SUGIANTO

Share.

About Author

Leave A Reply