Dandim 0731 Kulon Progo Pimpin Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pergeseran Jabatan Di Lingkungan Kodim

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO –  Korps raport anggota masuk satuan dan serah terima jabatan Danramil, Dan Unit Intel dan Pa Sandi berlangsung di aula Makodim dipimpin oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala S.Sos. Kamis (22/4/2021).

Acara dilaksanakan secara sederhana dan hanya diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII Dim 0731, karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

Dalam amanatnya Dandim 0731/Kulon Progo menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan Danramil 03/Kokap, Danramil 07/Sentolo, Danramil 12/Girimulyo, Dan Unit Intel, Pa Sandi dan korps raport masuk satuan Kodim 0731/Kulon Progo. Selaku Dandim dan atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah jabatan, dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodim 0731/Kulon Progo.

Dengan bekal pengalaman jabatan sebelumnya, saya yakin dapat segera beradaptasi di wilayah yang baru, pelajari dan pahami program yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan agar dapat menentukan kebijakan guna mendukung tugas pokok.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, rotasi jabatan adalah hal yang wajar di lingkungan TNI AD. Pergeseran dan rotasi jabatan setiap tiga tahun sekali merupakan proses kesinambungan pembinaan personel, untuk mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Laksanakan serah terima jabatan secara jelas, terperinci, transparan dan jangan ada yang ditutupi. Saya selaku Dandim dan pribadi menaruh harapan besar kepada para pejabat baru, semoga kehadiran saudara di wilayah dan jabatan yang baru ini mampu meningkatkan kinerja organisasi, guna membawa perubahan ke arah yang lebih positif.

Kepada anggota yang baru saja pindah satuan dan menjadi anggota Kodim 0731/Kulon Progo, saya sampaikan selamat datang, cepatlah beradaptasi, selesaikan administrasi di satuan lama agar tidak mengganggu dalam melaksanakan tugas ke depan.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian, demi kejayaan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima yakni Danramil 03/Kokap dari Kapten Czi Sugiarta kepada Kapten Czi Purnama. Danramil 07/Sentolo dari Kapten Czi Purnama kepada Kapten Czi Sugiarta. Danramil 12/Girimulyo pejabat baru Kapten CKM Yulianto. Dan Unit Intel dari Letda Inf Nadiya kepada Letda Inf Herry Susanto. Pa Sandi dari Letda Inf Herry Susanto kepada Letda Inf Nadiya. Masuk satuan Kapten CKM Yulianto satuan lama Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta dan Koptu Hartono satuan lama Yonif Mekanis 202/Taji Malela, Brigif 1/PIK.

Sumber : Pendim 0731/KP.

Share.

About Author

Leave A Reply