HOT

Proyek Jalan DKD VIII Diduga Tak Sesuai Spek

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Pelaksanaan proyek Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang tahun 2021 masih diwarnai tindakan ‘pencurian volume’ pekerjaan. Kontraktor pelaksana atau penyedia jasa konstruksi masih berupaya mengambil sesuatu yang bukan haknya di proyek yang dikerjakannya.

Peningkatan Jalan Lingkungan Jln. Danau Kelapa Dua VIII RT. 02/05 – Kelapadua dengan nilai kontrak Rp 198.835.089,00 yang dilaksanakan oleh CV. Surya Cemerlang, salah satunya. Ketebalan beton cor readymix di proyek ini diperkirakan hanya rata-rata 12,5 cm. Padahal, acuan beton yang dipakai berukuran 15 cm. Bahkan Spesifikasi Pekerjaan yang tertera pada Rencana Umum Pengadaan (RUP) nya, menyebutkan “Jalan Beton tebal 17 cm. Dengan perkiraan panjang 70 m dan lebar 5 m, maka kontraktor pelaksana ‘mencuri volume’ beton cor sedikitnya 15,5 meter kubik atau senilai kira-kira Rp 20 jutaan.

Tindakan tidak terpuji kontraktor tersebut ternyata ‘disetujui’ oleh pihak Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang. Terbukti pada saat pelaksanaan pengecoran, Rabu (21/04/2021) malam, tidak ada petugas dari dinas tersebut yang hadir di lokasi.

Hingga berita ini dilansir, pejabat terkait di DBMSDA Kabupaten Tangerang tidak dapat ditemui untuk dikonfirmasi.

“Pada gak ada, pak. Gak tau dah. Dinas luar kali, pak,” kata seorang staf DBMSDA yang ditemui, Kamis (22/4/2021).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply