HOT

Paket Pengadaan Langsung Di DBMSDA Kabupaten Tangerang ‘Digelapkan’

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Pelaksanaan proyek dengan metode Pengadaan Langsung di Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang tahun 2021 tidak transparan atau ditutup-tutupi alias ‘digelapkan’. Tak satupun paket pekerjaan yang pengadaannya dilaksanakan dengan metode Pengadaan Langsung, ditayangkan di LPSE Kabupaten Tangerang sebagaimana dilakukan oleh instansi lainnya.

Tidak jelas diketahui apa yang menjadi alasan mengapa 600 an paket pekerjaan konstruksi yang bernilai paling tinggi Rp 200 juta di dinas tersebut tidak ditayangkan di laman pengadaan barang dan jasa milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pantauan radaronline.id di sejumlah lokasi pekerjaan phisik telah dilaksanakan. Namun, hampir semuanya menjadi proyek siluman karena papan informasi atau plang proyek juga tidak ditemukan di lokasi kegiatan. Proyek betonisasi di RW 015 Bojongnangka misalnya. Sampai proyek selesai dilaksanakan, tidak ditemukan plang proyek di lokasi pekerjaan.

Sejumlah paket pekerjaan peningkatan jalan dengan hotmix juga terpantau telah dilaksanakan di Kecamatan Cisauk. Contohnya, “Jalan Lingkungan RT 05/09 Suradita”, “Jalan Lingkungan RT 06/09 Suradita”, Jalan Lingkungan RT 14/09 Suradita”.

Pihak Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang yang hendak dikonfirmasi terkait hal-hal tersebut, tidak berhasil ditemui. Kepala DBMSDA dan Kepala Bidang Pembangunan Jalan, tidak ada di kantor.
“Pada gak ada pak. Gak tau dah. Dinas luar kali pak,” kata seorang staf yang ditemui, Kamis (22/04/2021).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply