HOT

APH Diminta Usut Dugaan Proyek Fiktif Di Samsat Balaraja

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Dugaan adanya proyek fiktif di Samsat Balaraja tahun 2020 menggelinding semakin jauh. Aparat Penegak Hukum (APH) diminta segera turun tangan mengusutnya. Hal itu dilontarkan oleh seorang pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Tangerang.

“Kami akan segera meminta agar Kejaksaan mengusutnya. Kami sedang mempersiapkan data-datanya,” kata Andre Triyono, pegiat LSM Pijar Keadilan di Tangerang, Rabu (21/04/2021).

Dia juga mengatakan bahwa ada sejumlah kegiatan yang ada di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten tahun 2019 dan 2020 yang akan dilaporkan ke Kejaksaan.
Tidak hanya dugaan proyek fiktif di Samsat Balaraja. Ada juga sejumlah kegiatan tahun 2019 dan 2020 yang iku kami laporkan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pada tahun 2020 ada 2 (dua) paket pekerjaan di Samsat Balaraja, Kabupaten Tangerang yang diduga difiktifkan. Paket pekerjaan itu adalah “Pemeliharaan Interior Samsat Induk Balaraja” yang seharusnya dilaksanakan oleh CV. Abel Jaya dengan nilai Rp 99.518.000,00 dan paket “Pemeliharaan Toilet Samsat Induk Balaraja dan Perbaikan Drainase dan Pengecatan Castin Jalan Samsat Induk Balaraja” dengan harga negosiasi dengan CV. Putra Bunda Pratama sebesar Rp 158.874.000,00. Kedua proyek ini seharusnya dilaksanakan pada akhir tahun 2020.

Dari pantauan radaronline.id, kantin jalan di lingkungan Samsat Balaraja tampak sangat kotor dan kusam. Hal mana menandakan bahwa tidak ada pengecatan terhadap kanstin tersebut beberapa waktu lalu. Kanstin yang tampak baru dicat hanya yang diluar pagar depan gedung. Itupun diketahui merupakan bagian dari pekerjaan pagar tahun 2021.

“Iya pak. Kita yang ngecat itu,” kata pekerja pagar, Selasa (06/04/2021) lalu.

Ditemukan juga fakta bahwa Toilet pria di lantai dasar dalam keadaan tidak bisa dipakai karena rusak. Kondisi interior Samsat Balaraja juga tampak tidak berubah dari sebelumnya.

Sejauh ini, pihak Bapenda Banten dan Samsat Balaraja belum dapat diminta penjelasan dan keterangan terkait 2 proyek yang diduga difiktifkan itu.

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply