Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Di TPU Kampung Wami

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KWATISORE ~ Dalam suatu kegiatan Anggota Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore Serma Ismanu melaksanakan kegiatan kerja bakti di Tempat Pemakaman Umum menjelang perayaan hari raya Idul fitri di Kampung Wami jaya Distrik Yaur Kabupaten Nabire, Minggu (18/4/2021).

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan secara bersama sama dengan warga kampung mempunyai tujuan agar masyarakat mau bergotong royong untuk pembersihkan tempat pemakaman umum yang ada di ujung kampung wami. menjelang perayaan hari raya tempat pemakaman umum bisa bersih dan masyarakat yang mau ziarah tidak risau lagi tentang kebersihannya

Kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa 1705-03/Kwatisore serma ismanu sangat positif di karenakan posisi tempat pemakaman umum juga berada di dekat pos Babinsa wami, karena selama ini masyarakat kurang peduli dengan tempat pemakaman umum dari sekian banyak pengurus makam yang aktif hanya 2 orang, sehingga anggota Babinsa mengajak masyarakat untuk saling memahami pentingnya tempat pemakaman umum kalau bukan kita masyarakat wami terus siapa yang melaksanakan pembersihannya.

Hubungan baik yang selama ini antara Babinsa bersama masyarakat dapat terjalin menjadi lebih baik lagi dan menjadi lebih erat disamping itu juga masyarakat kampung wami mayoritas petani maka itu kegiatan seperti ini harus direncanakan waktu waktu libur atau senggang seperti saat ini.

Selaku pengurus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kasmono, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa koramil 1705-03/Kwatisore yang sudah peduli dan serta bisa menjaga kebersihan Tempat Pemakaman Umum bagi masyarakat kampung wami dan kegiatan seperti ini nantinya dapat ditiru oleh warga masyarakat yang lain. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply