Seragam Khusus Babinsa, KSAD Andika Perkasa : Babinsa Merupakan Satuan Teritorial TNI AD

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., menyampaikan bahwa Bintara Pembina Desa alias Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat sebagai unsur terdepan.

“Babinsa dituntut aktif mengatasi segala persoalan yang ada di lingkungannya. Dimana, dalam menjalankan tugasnya di lapangan, Babinsa tetap harus menggunakan seragam TNI sehingga masyarakat tetap merasa terlindungi. Namun tak sedikit persoalan terkadang nyaris merenggut nyawa Babinsa yang sedang betugas,” kata KSAD Andika Perkasa.

Banyaknya kasus mengancam keselamatan Babinsa saat sedang turun ke lapangan membuat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melengkapi seluruh Babinsa dengan seragam anti-senjata tajam.

“Seragam ini untuk siapa? Untuk Babinsa, agar ketika turun lapangan, aman gitu,” kata KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagaimana dilansir dari merdekacom, Senin (12/4/2021).

Maka dari itu, seragam anti-senjata tajam tersebut didesain khusus sebagai alat bela diri Babinsa saat di lapangan.  “Kalau ada pisau pun seragam ini tetap aman,” tutur KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam video sempat diuji coba anggota memakai seragam lalu sama seorang pria tubuhnya digoreskan pisau. Anggota itu tidak terluka hanya bagian terluar pakaian terlihat sobek-sobek.  (red)

Share.

About Author

Leave A Reply