Ratusan Prajurit TNI Di Yapen Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN  – Setelah 28 hari yang lalu menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap I, kini ratusan Prajurit TNI yang terdiri dari Personel TNI dan PNS Kodim 1709/Yawa serta Kompi Senapan E Yonif RK 753/AVT menerima suntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (16/4/2021).

Diungkapkan Serma Saidi Kapolkes 17.09.05 Serui, kegiatan ini direncanakan dilakukan selama 2 hari dan bila waktunya masih kurang akan dilanjutkan dihari berikutnya, kegiatan ini diawali dengan pemberian vaksinasi kepada personel TNI yang non-muslim (Beragama Kristen dan Hindu) terlebih dahulu, karena saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, jadi pemberian vaksinasi akan diberikan malam hari setelah berbuka puasa.

Komandan Kodim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, yang turut hadir memantau kegiatan tersebut mengatakan, “Dengan menjalani vaksinasi tahap II ini, diharapkan seluruh Prajurit TNI Kodim 1709/Yawa dan Kompi Senapan E dapat lebih maksimal dalam menjalani tugas-tugasnya dilapangan, khususnya para babinsa yang setiap harinya bertugas diwilayah binaannya masing-masing dan berhadapan langsung dengan masyarakat binaannya”.

“Lewat vaksinasi tahap II ini, tentunya para babinsa akan lebih aktif lagi untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada seluruh warga binaannya, bahwa vaksinasi covid-19 ini sangat aman dan tidak berbahaya bagi kita semua, sehingga saat tiba waktunya pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat, mereka tidak takut dan tak ragu-ragu lagi untuk menerima suntikan Vaksinasi Covid-19, sehingga dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19 diwilayah ini”, harapnya.

Setelah menjalani vaksinasi, Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi menuturkan, “Setelah menerima suntikan vaksinasi dan menjalani observasi selama 30 menit, dirinya tak merasakan efek samping apapun, sehingga dirinya menyimpulkan bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya, dan sesuai dengan perintah dari komando atas, kami bersama para babinsa akan segera memberikan pemahaman dan penjelasan kepada seluruh warga binaan kami di Distrik Yapen Barat, bahwa vaksin ini aman bagi siapapun, sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19”.  (Yen)

.

Share.

About Author

Leave A Reply