HOT

Proyek Jalan Juanda Tak Kunjung Dilaksanakan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG –  Proyek “Peningkatan Jalan Ir. Juanda Kec. Batu Ceper – Neglasari” Kota Tangerang, hingga kini belum juga dilaksanakan. Bahkan mobilisasipun belum terlihat di lokasi.

Merujuk pada jadwal tender yang ditayangkan di LPSE Kota Tangerang, masa Penandatanganan Kontrak terakhir adalah tanggal 16 Maret 2021. Jika Penandatanganan Kontrak bersamaan dengan penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), maka genap sudah 1 (satu) bulan penyedia (kontraktor) proyek tersebut tidak melaksanakan kewajibannya. Hal mana telah melanggar Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 14 Tahun 2020 tentang Standar Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia, Lampiran III : Syarat-syarat Umum Kontrak, angka 24.1.

Dari data tender, diketahui bahwa proyek Jalan Ir. Juanda dimenangkan oleh Fajar Mitra Pertiwi dengan penawaran Rp 15.577.000.548,81 dan dengan harga negosiasi sekaligus menjadi nilai kontrak Rp 15.551.588.000,00. Penawaran tersebut adalah nilai penawaran tertinggi dari 7 (tujuh) penawaran yang masuk saat tender.

Faktor apa yang menjadi penghambat belum dilaksanakannya pekerjaan tersebut masih menjadi misteri. Pasalnya, pihak-pihak yang berkompeten di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang hingga kini belum dapat dikonfirmasi.

Upaya konfirmasi radaronline.id kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang maupun Kepala Bidang Binamarga pada dinas tersebut tidak berhasil. Kepala Dinas dan Kepala Bidang Binamarga disebut tidak berada di kantor.

“Tidak ada, pak,” kata petugas keamanan setempat, Jumat (16/04/2021).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply