Jelang Simulasi PTM, Kacabdis Siantar Tinjau Lansung dan Matangkan Kesiapan di Dua Sekolah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIANTAR – Jelang Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kepala Cabang Dinas (Kacabdis)  Pendidikan Siantar, James Andohar Siahaan S.STP  juga yang di dampingi oleh Drs Hamonangan Aruan selaku KASI SMA, Jumat (16/4/2021) meninjau langsung dan mematangkan kesiapan di dua Sekolah yang menjadi percntohan Simulasi PTM.

Adapun dua sekolah yang menjadi  percontohan simulasi yang akan di gelar  pada Senin 19 April 2021 yakni  SMAN 4 dan SMA Swasta Budi Mulia Pematangsiantar.

Dalam keterangannya James Andohar Siahaan menjelaskan,  bahwa hal ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang simulasi pembelajaran tatap muka pada Senin 19 April 2021, karena sebelumnya kita sudah menggelar sosialisasi dengan beberapa guru dan kepala sekolah. Katanya.

“Untuk Simulasi nanti kita harus gelar dengan extra hati-hati, jangan sampai timbul klaster-klaster baru Covid-19, jadi hari ini kita tinjau langsung dan cek kesiapan dari dua Sekolah tersebut,” sebut James.

James juga mengatakan bahwa untuk simulasi nanti pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid -19 Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur-unsur lainya.

Saat ditanya kesiapan dari dua sekolah yang akan menggelar simulasi Kacabis Siantar yang tegas dan ramah ini menerangkan, bahwa untuk kesiapan Simulasi yag di gelar di dua sekolah tersebut sudah 95 persen, sarana prasarana prokes  Covid -19 sudah benar-benar disiapkan.

“Sudah 95 persen  kesiapan Simulasi yang akan di gelar, tinggal 5 persen lagi jadi besok juga masih kita pantau dan kita cek lagi, untuk Simulasi ini kita harus extra hati-hati dan harus menerapkan prokes Covid-19 dengan sangat ketat,” ujarnya.

James juga berharap semoga Simulasi yang akan di gelar nantinya berjalan dengan sukses, agar nanti di bulan Juni bisa terlaksana Pembelajaran Tatap Muka Langsung

“Semoga Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya. (Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply