Puluhan Masker Dibagikan Kepada Warga Sebelum Melaksanakan Sholat Tarawih

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Babinsa Koramil 02/Woyla, membagikan masker kepada jamaah saat sebelum melaksanakan ibadah tarawih di masjid yang tersebar di wilayah Kecamatan Woyla Induk, pada Kamis (15/4/2021) malam.

Serka M. Ali Harahap mengatakan, Pendisiplinan dan pembagian Masker gratis yang dilakukan kepada warga yang hendak menunaikan ibadah shalat tarawih, dilakukan untuk mengingatkan kembali agar masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Mengingat salat tarawih berpotensi terjadinya kerumunan, sehingga masyarakat harus disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk ke area masjid dan memakai masker.

Selain pembagian masker, Serka M. Ali Harahap dan Babinsa yang lainnya juga mensosialisasikan ajakan untuk selalu memakai masker mentaati imbauan pemerintah yang tertuang dalam surat edaran menteri agama RI Nomor 3 Tahun 202, tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021.

Pendisiplinan dilakukan kepada warga atau jamaah yang tidak menggunakan masker, langkah yang dilakukan oleh personel Babinsa Jajaran Kodim 0105 /Abar, merupakan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Serka M. Ali Harahap berpesan kepada pengurus masjid Al – Ikhlas Gampong Pasi Aceh Kecamatan Woyla Induk Kabupaten Aceh Barat agar terus mengingatkan kepada warga yang mau beribadah sholat tarawih dan berikan info pengumuman sebelum ibadah sholat tarawih dilaksanakan.

“Hal itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat mengajak kepada semua warga masyarakat untuk disiplin bermasker minimal mengurangi penyebaran disaat seperti ramadhan ini,” ujar Serka M. Ali Harahap. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply