Memupuk Jiwa Gotong Royong, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Bantu Pembuatan Teras Rumah Warga 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIRIWO ~ Anggota Koramil 1705-07/Siriwo Serka Dedi M melaksanakan gotong royong di rumah salah satu warga dalam rangka pembuatan teras atau plester rumah milik Bapak Burhan di Kampung unipo Distrik Siriwo Kabupaten Nabire, Kamis (15/4/2021).

Babinsa 1705-07/Siriwo harus professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab kedepannya tugas dan tanggung jawab sering di sibukan dengan berbagai macam masalah seperti yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaan.

Dalam kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa juga harus pandai menerjemahkan program pembangunan di daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan. itulah yang dilakukan seorang babinsa koramil 1705-07/Siriwo membantu warga yang sedang memperbaiki teras rumahnya bapak Bapak Burhan di kampung Unipo Distrik Siriwo

Babinsa koramil 1705-07/Siriwo Sertu Dedy M mengatakan membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan di Teritorial, sebagai Komando kewilayahan. “Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini,adalah merupakan memupuk tali silaturahmi bersama masyarakat sekaligus membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply