Rutan Cipinang Kordinasi Dalam Penggunaan Aplikasi SPPT-TI Antar APH

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas I Cipinang melaksanakan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Jakarta Timur, di ruang Media Center Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (13/4/2021).

Koordinasi itu dihadiri perwakilan Polres Jakarta Timur, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur dan tentunya tuan rumah PN Jakarta Timur, dengan tema Pengembangan Aplikasi SPPT-TI (Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi) yang digunakan untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan sehari-hari dari penginputan data dan surat
menyurat.

“Diharapkan dengan adanya Aplikasi SPPT-TI ini dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Rutan Kelas 1 Cipinang dengan APH Wilayah Jakarta Timur,” ujar Kepala Rutan Cipinang Margono.

Menurutnya, aplikasi SPPT-TI
ini sangat bagus sehingga dalam surat menyurat tentang narapidana tidak perlu repot lagi secara fisik mengantar atau menjemput Surat.

Karutan menyampaikan bahwa Kiki Aji Hidayat (dari PN Jakarta Timur) dalam penjelasannya tentang sistem penggunaan aplikasi SPPTI sangat jelas dan mudah dipahami. “Beliau secara rinci dan jelas memamparkan sehingga mudah dipahami tamu undangan yang hadir,” tambah Karutan Cipinang Margono.

Menurutnya minggu depan akan dilaksanakan kembali pertemuan dengan agenda pembahasan MoU.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply