Bangkitkan Semangat Anak-anak (OAP) Di SMK Negeri I Paniai Babinsa Koramil  1703-01/Enarotali Laksanakan Sosialisa Rekrutmen Calon TNI-AD

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADI  ~ Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai dpp Serka Sugiantoro melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD tahun 2021 di Sekolah SMK Negeri 1 Paniai, Kampung Uwibutu, Jln.Poros Madi-Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Senin (12/04/2021).

Kegitan ini diikuti oleh Puluhan siswa siswi SMK Negeri 1 Paniai, hal semacam ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah dan Kampung-kampung di wilayah Kabupaten Paniai dalam rangka menumbuhkan minat para anak-anak sekolah khusus Orang Asli Papua (OAP) untuk menjadi Prajurit TNI AD Tahun 2021.

“Serka Sugiantoro menyampaikan, kami dari Koramil 1703-01/Enarotali turun langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang perekrutan calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD tahun 2021 di Sekolah SMK Negeri 1 Paniai ini merupakan peluang terbesar bagi Adik-adik dan ini merupakan atensi langsung dari Bapak Panglima TNI melalui kami Babinsa dan inipun khusus prioritaskan anak-anak Meepago dan juga memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI.

Ia mengajak para siswa yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk mepersiapkan diri sejak dini.

“Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Allah SWT. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Serka Sugiantoro.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa.

Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Paniai MESAK PIGOME (18) yang bertempat tinggal di Kampiung Uwibutu menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI di sekolahnya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI.

“MESAK PIGOME berharap, para siswa SMK Negeri 1 Paniai yang berminat untuk mengikuti seleksi nantinya akan berhasil lulus menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI dan agamanya,” harapnya.

Pelaksanaan sosialisasi rekrutmen calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD tahun 2021 di Sekolah SMK Negeri 1 Paniai berjalan dengan tertib, aman dan lancar, Serka Sugiatoro melanjutkan kegiatan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah lain yang ada di kabupaten Paniai.

“Bpk Yulinto Degei SH.MM (Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Paniai, Memberikan masukan kepada siswa dan Siswi ini merupaka peluang terbesar bagi adik-adik Orang Asli Papua (OAP) untuk menjadi Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD tahun 2021 adik-adik lihat di daerah lain seperti Jakatra dan Sulawesi pemuda-pemuda mereka berebut melalui seleksi ketat untuk menjadi prajurit TNI-AD sedangkan adik-adik di sini ada Program melalui TNI prioritas anak-anak Meepago dari Polri ada namanya Bintara Polri Noken,” ungkap Bpk Yulinto Degei SH. MM.

Kegiatan sosialisasi rekrutmen calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD tahun 2021 di Sekolah SMK Negeri 1 Paniai berjalan lancar dan aman. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply