Tim Satgas Kesehatan Korps Marinir TNI-AL Berikan Pemulihan Trauma Healing

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, NUSA TENGGARA TIMUR – Tim Satgas kesehatan Korps Marinir TNI AL memberikan pemulihan trauma “Trauma Healing” serta edukasi dan pemahaman kepada anak-anak yang terkena bencana banjir bandang, di posko pengungsian ini sekitar 113 anak-anak yang mengungsi di SMP Negeri 1 nubatukan, lewoleba Lembata Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan ini sebagai rasa empati tim medis dari batalyon kesehatan Korps Marinir TNI AL dan upaya untuk pemulihan trauma dan menguatkan psikologi anak yang dikhawatirkan terganggu akibat musibah banjir bandang yang melanda permukimannya, serta memberikan hiburan sehingga anak-anak yang terdampak banjir bandang terlihat antusias mengikutinya karena mereka terhibur dan terlihat senang.

Selain memberikan hiburan tim medis dari satuan tugas korps marinir TNI AL memberikan edukasi kepada anak-anak agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Serta menjaga kebersihan lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat ceria kembali serta terhibur dan menyongsong masa depan tanpa gangguan psikologis, Karena dikhawatirkan anak-anak yang menjadi korban bencana alam mengalami masalah gangguan kesehatan mental yang akhirnya berdampak dapat perilaku sosial anak sehari-hari” ungkap Dansatgas Mayor Mar Donny. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply