Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara di Lanud Silas Papare

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOGOR – Sejak didirikan 75 tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara.

Sebagaimana dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Silas Papare yang berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (9/4) kemarin.

“Selama masa pengabdian panjang tersebut, TNI Angkatan Udara telah melalui berbagai era, menghadapi berbagai dinamika tantangan global, sekaligus menyesuaikan diri dengan berbagai paradigma yang terus berganti. Kini, saat genap berusia 75 tahun” kata Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Lebih lanjut Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.  menyampaikan, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional.Kita harus optimis, dengan komitmen dan upaya yang kuat dari seluruh unsur, cita cita untuk menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani, insya Allah dapat segera terwujud. Dalam satu tahun terakhir, bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai ujian dan cobaan.

“Upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, adalah sebagian tugas yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Angkatan Udara” terangnya.

Ditegaskan Kasau bahwa kunci meraih keberhasilan dalam mencapai transformasi ini, tentu kembali pada kualitas SDM Angkatan Udara. Untuk itu, perbaikan pada sisi pengembangan kualitas SDM, harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Sebagai generasi penerus Angkatan Udara, kita berkewajiban untuk melanjutkan tongkat estafet pengabdian ini, dengan semangat yang sama, dan bahkan lebih tinggi. Kita harus optimis, dengan komitmen dan upaya yang kuat dari seluruh unsur, cita-cita untuk menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani, Insya Allah dapat segera terwujud” kata Kasau.

Dalam satu tahun terakhir, bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai ujian dan cobaan. Upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Itulah sebagian tugas yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Angkatan Udara” pungkasnya. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply