Danrem 061/SK Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOGOR   –   Terkait Perkembangan angka kesembuhan penderita covid-19 di Wilayah Kota Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P M.M., menegaskan kepada Polisi RW agar dalam menjalankan tugasnya jangan sampai lengah dan kendor serta tetap cepat dan tanggap bila dibutuhkan oleh Satgas Covid 19.

“Karena walaupun yang terjangkit virus tersebut di Wilayah Kota Bogor sudah menurun, namun jika kita lengah akan protokol kesehatan, bisa saja virus tersebut kembali menyebar,”  kata Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P M.M., saat memberikan arahan kepada para peserta apel Sinergitas Mengabdi Kota Bogor..

Selain itu Danrem mengingatkan agar terus Aktif dalam melaksanakan pemetaan terhadap masyarakat yang Terpapar Covid 19. Didata, Dilacak lalu dilakukan penanganan dibawa ke rumah sakit atau dilakukan isolasi mandiri.

” Situasi Kota Bogor saat ini terkait Corona Virus Desease 19 masih diatas normal atau sudah lebih membaik.” tambahnya.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi juga mengatakan bahwa pelaksanaan apel Sinergitas yang selama ini dijalankan oleh Forkopimda untuk memantau penanggulangan covid-19 di Wilayah Kota Bogor harus terus ditingkatkan.

Dan kepada Tim Satgas Covid-19 serta Polisi RW atau Babinsa dan Bhabinmas untuk terus aktif dalam memberikan pemahaman tentang bahaya covid-19 kepada warga masyarakat. Karena hasil pemantauan bahwa masih ada juga warga yang tidak percaya kalau Covid 19 itu ada. Padahal korban sudah banyak.

” Saya minta agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama bagi yang sudah divaksin jangan lengah, karena walaupun sudah divaksin bukan berarti terbebas dari penularan covid-19. Karena vaksin covid-19 sifatnya hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh.” ujarnya.

” Saat ini di Kota Bogor sudah tidak ada zona merah, mudah – mudahan bulan September, wilayah Kota Bogor sudah terbebas dari Covid 19,” pungkasnya.

Usai memimpin apel, Brigjen TNI Achmad Fauzi kemudian menyerahkan bantuan sembako kepada Babinmas dan Babinsa Kel. Katulampa yang kemudian diberikan kepada salah satu warga Sukasari yang melaksanakan Isolasi mandiri.

Pelaksanaan kegiatan Apel Sinergitas Mengabdi Melawan Covid 19 Kota Bogor kali ini dilaksanakan di Lapangan kantor Kel. Katulampa Jl. R3 ujung Kel.Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, yang di pimpin oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., selaku Danrem 061/SK serta diikuti oleh 80 orang personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Muspika dan Satpol – PP

Hadir dalam kegiatan Apel Kolonel Inf Sigit Purwanto ( Kasi Ops Rem ), Danramil Bogor Timur, Kapolsek Bogor Timur, Sekcam Bogor Timur, Para Lurah sekecamatan Bogor Timur, perwakilan dari puskesmas Bogor Timur Bag promosi kesehatan, dr Yuli kepala Puskesmas Pulo Armyn, dr Wida Widiawati kepala puskesmas Bogor Timur Kanit Kecamatan Bogor Timur, dan AKP Muhadi ( Wadanyon A Men 2 Por ).  (yen)

Share.

About Author

Leave A Reply