Bondowoso Persiapkan Pendidikan Tatap Muka

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yulianti menyampaikan, pihak Dinas Pendidikan sudah bersurat kepada seluruh lembaga untuk segera melakukan persiapan pendidikan tatap muka. Mulai dari pola pembelajaran hingga prasarana.

” Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pedidikan, pedidikan tatap muka akan kita mulai tahun ajaran nanti, pada bulan juli,” kata Haeriyah di kantor Pemerintah Daerah Bondowoso, Kamis (7/4/2021).

Menurut Haeriyah, pendidikan tatap muka yang akan diselenggarakan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebagaimana standar Operasinal Prosedur (SOP) yang dibuat oleh tim covid – 19.

“Semua harus sesuai dengan protokol kesehatan. SOP sudah dibuat, antara Dinas Pendidikan dengan tim covid Kabupaten,” terangnya.

Haeriyah meminta dukungan semua pihak, terutama wali murid. Bagaimana nantinya, setelah jadwal pendidikan tatap muka dilaksanakan bisa mematuhi protokol kesehatan.

Uji coba pendidikan tatap muka sudah dilakukan sejak seminggu kemarin, kata Haeriyah. Uji coba itu hanya kepada siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD), dan kelas 9.

“Kita memilih kelas 6 dan 9, sebab mereka akan mengikuti ujian. Kita berharap, sebelum melaksanakan ujian, mereka sudah memiliki bekal yang lebih,” jelasnya.

SUGIANTO

Share.

About Author

Leave A Reply