Upaya Hilangkan Narkoba, Direktur Kamtib Pimpin Razia Gabungan Di Rutan Cipinang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Abdul Aris pimpin Razia gabungan di blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tanahan Negara (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021) malam.

Tim gabungan yang terdiri dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwakeshab) pada Ditjenpas Kemkumham RI Muji Raharjo S, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Saffar M. Godam Saffar, Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf S, dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur, yang dipandu Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono bersama tim Satops Patnal dan regu pengamanan langsung menerobos hunian WBP blok Baharudin Lopa dan Ahmad Arief.

Dari hasil penggeledahan itu tidak ditemukan narkotika. Hanya barang-barang yang dilarang keberadaanya di Blok Hunian seperti Sendok Stainless, Tali, Sajam Buatan, Hanphone dan Charger.

‘Razia dan penggeledahan terhadap blok WBP ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Bapak Reinhard Silitonga terkait deteksi dini Keamanan dan Ketertiban, dan Pemberantasan Narkoba dilingkungan RUTAN dan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) dan juga meningkatkan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum,” ujar Dirkamtib Abdul Aris usai melakukan razia.

Dia juga berpesan agar penjagaan di P2U diperketat guna mencegah masuknya barang-barang terlarang. “Perketat pengecekan dan harus teliti dan jeli,” ujarnya berpesan.

Sementara Karutan Kelas I Cipinang Margono menambahkan bahwa kegiatan Razia Serentak bersama Polri dan BNNK Jakarta Timur sekaligus juga dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57.

Terkait barang terlarang hasil penggeledahan itu, katanya akan dilakukan pemusnahan.

“Dalam pelaksanaan razia kita tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Dan penggeledahan sesuai SOP,” pungkas Karutan Margono.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply