Rehabilitasi Medis Bagi WBP Guna Penyelamatan Generasi Masa Depan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pondok Bambu, Jakarta Timur, melaksanakan kegiatan Pembukaan Rehabilitasi Medis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (5/4/2021).

Disamping Pembukaan Rehabilitasi Medis itu Kepala RUTAN Pondok Bambu, Dewi Sondari melakukan Penandatangan Perjanjian  Kerjasama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur, Hendrajid Putut Widagdo dan Manager Yayasan Eksis
Konsultan Nanik Krisnawati Darmawan.

Dalam kesempatan itu Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu Dewi Sondari menjelaskan agenda pelaksanaan kegiatan rehabilitasi medis itu. “Pelaksanaan program rehabilitasi medis WBP ini akan dilakukan selama 6 bulan. Eksennya mulai 5 April 2021 s.d 5 Oktober 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang. Ke 60 orang itulah yang lolos dari hasil screening terhadap 136 orang narapidana dan tahanan. Upaya dilakukan pemerintah adalah untuk menyelamatkan generasi bangsa,” ujar Dewi menerangkan Pelaksana rehabilitasi medis yang akan diresmikan Kadivpas.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama itu disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta Marselina Budiningsih.

“Kita berharap kerjasama ini akan berdampak positif bagi WBP. Rehabilitasi Medis dengan topangan BNNK Jakarta Timur dan Akses Consultan sebagai konseler Rehabilitasi   Medis, menjadi percontohan kelak dalam menekan penyalahgunaan narkoba, di Rutan maupun diluar Rutan,” ujar Kadivpas Marselina.

Dia juga mengingatkan agar efesiensi penggunaan anggaran tepat sasaran sesuai rencana pembiayaan.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply