Pemkab Bondowoso Sosialisasikan Program Jatim Puspa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Asisten 3 Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Wawan Setiawan membuka acara sosialisasi bantuan dana hibah Jatim Puspa di gedung Sabha Bina Praja 1, Rabu (7/4/2021).

Wawan mengatakan, Program tersebut sudah memasuki tahun ketiga di Kabupaten Bondowoso. Nantinya akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Tahun ini ada 9 Desa dari 5 Kecamatan berbeda, yang ditunjuk oleh Provinsi untuk dibagikan kepada beberapa KPM,” kata Wawan di acara itu.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Haeriyah Yulianti S.Sos MM., menerangkan, program jatim puspa untuk pemberdayaan perempuan. Terutama mereka yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Pada dasarnya segala program bantuan dari pemerintah itu untuk menanggulangi kemiskinan. Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, jumlah masyarakat miskin meningkat,” terangnya.

Haeriyah menambahkan, setiap KPM yang terpilih akan mendapatkan bantuan modal usaha masing-masing senilai 2,5 juta. Keluarga penerima manfaat adalah keluarga yang memiliki usaha, yang pada nantinya bantuan modal tersebut akan disalurkan dari provinsi kepada pendamping.

“Bantuan senilai 2,5 juta ini akan ditranfer provinsi kepada pendamping berupa uang. Namun disalurkan kepada KPM beruba barang,” tandasnya.

Haeriyah berpesan, Pendamping Desa benar-benar mengawasi. Agar program berjalan sesuai kebutuhan masyarakat.

SUGIANTO

Share.

About Author

Leave A Reply