Tim Gabungan Pengamanan RSU Pengayoman dan BNNP Sidak WBP

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Umum Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur dr. Ummu Salamah lakukan inspeksi mendadak (Sidak) kepada penghuni RSU Pengayoman, bersama Tim Kanwil dan BNNP, Selasa (6/4/2021) malam.

Kegiatan Sidak ini upaya pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Sidak ini dilakukan dengan melakukan penggeledahan,” ujar Karumkit Pengayoman Cipinang dr. Umum melalui relis yang diterima redaksi, Selasa (6/4/2021) malam.

dr. Ummu mengatakan bahwa sidak ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan RSU Pengayoman Cipinang untuk mencegah dan menekan masuknya barangbarang terlarang ke dalam Ruang Rawat Inap Pasien warga binaan pemasyarakatan (WBP). “Kita lakukan sidak agar RSU Pengayoman terbebas dari peredaran barang terlarang, utamanya narkoba dan handphone. Sidak ini dilaksanakan sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk melakukan deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan meningkatkan sinergitas dengan aparat penegak hukum (APH) lainnya,” tambah Karumkit.

Sidak itu tidak dilakukan sendiri RSU Pengayoman tetapi gabungan Tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Kepolisian, dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Dari hasil sidak itu kata Karumkit tidak ditemukan narkoba dan barang berbahaya. Hanya kabel charger, teko masak air.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply