Pergantian Pucuk Pimpinan, Kodam Hasanuddin Gelar Malam Kenal Pamit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR  –  Jajaran Kodam Hasanuddin menggelar acara Pisah Sambut Panglima Kodam XIV Hasanuddin dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, kepada Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf Makassar, diisi dengan kesan dan pesan dari masing-masing pejabat lama dan baru yang dilantik pekan lalu di Mabesad oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mantan Panglima Kodam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangeruka menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur dan segenap unsur Forkopimda Sulsel, Sulbar dan Sultra beserta para tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda serta segenap instansi unsur lainnya, yang selama ini telah memberikan dukungan serta kerja sama selama memimpin Kodam XIV/Hasanuddin.

“Saya berharap, dukungan dan kerja sama yang telah dibangun dan diberikan oleh berbagai pihak selama ini, dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru”, ujar Jenderal bintang 2 yang kerap berbagi dengan kaum dhuafa ini, Senin (5/4/2021).

“Selanjutnya, saya sangat menyadari, bahwa selaku manusia biasa yang penuh keterbatasan, saya tentunya tidak terlepas dari berbagai kekurangan dan kekhilafan, sehingga mungkin saja banyak sikap serta tindakan saya yang tidak berkenan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya”, tambah pencetus Aku Sahabat rakyat (ASR) ini.

Sementara itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kusno, SH, mengatakan bahwa apa yang telah dirintis oleh Pangdam XIV/Hasanuddin sebelumnya, khususnya berbagai keberhasilan yang telah diraih dan dirintis oleh bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE Insya Allah akan dilanjutkan, demi kemajuan Kodam XIV/Hasanuddin dan kepentingan pertahanan di wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

“Saya juga mengharapkan dukungan serta bantuan dari Forkopimda Sulsel, Sulbar dan Sultra, para tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan segenap instansi di wilayah ini, sehingga berbagai kebijakan Kodam XIV/Hasanuddin yang akan datang memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan serta kepentingan pertahanan dan keamanan di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin”, ungkapnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply