348 Prajurit Siswa Sub Panda Bone Diberangkatkan Menuju Rindam Pakatto

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Setelah menjalani rangkaian tes mulai administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, parade, sidang, serta pantohir, sebanyak 348 prajurit siswa berhak melanjutkan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD di Rindam XIV/Hasanuddin Pakkatto, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Pemberangkatan Calon Siswa seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Sub Panda Bone, hari ini digelar bertempat di Makorem 141/Tp Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Selasa(6/4).

Pada RadarOnline Kepala Penerangan Korem 141/Toddopuli Mayor Inf Tawi mengatakan mereka diberangkatkan beriringan dengan dkawal oleh personil Provost Korem dari total animo sebanyak 2000 orang, yang sampai dengan tahap Pantukhir daerah sebanyak 348 orang casis yang lolos.

“Jadi untuk hari ini kami berangkatkan sebanyak 348 prajurit siswa ke Rindam Pakatto, “ujar Tawi.

Kapenrem menambahkan, para casis ini sebelumnya juga telah mengikuti tahap seleksi yang sangat ketat dimulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan, Kesamaptan A dan B, parade, sidang, serta Pantohir.

“Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhirda akan dikirim untuk mengikuti tahap seleksi tingkat pusat, dan apabila dinyatakan lulus ditingkat pusat maka para calon Tamtama PK TNI AD tersebut akan mengikuti Pendidikan sampai dengan dilantik menjadi pangkat Prajurit Dua (Prada).”sebut Kapenrem.

Tampak hadir dalam pemberangkatan prajurit siswa ke Kabupaten Gowa diantaranya Kasi Pers Korem Toddopuli Kolonel Arm Yani Ari Sasongko, Ka Ajen Rem, Mayor Mayor Caj Hari Sakti Akhwan S.Sos, Pasi Litpam Mayor Inf A. Usmi, Waka Ajen Rem Mayor Caj Selamet, Kajasrem, Kapten Arh Udin Syarif dan Paur Rikmin Ajen Rem Toddopuli Letda Caj Kiagus M. Iman.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply