Plt Sekda Bondowoso Lantik 6 Pejabat Fungsional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Soekaryo, melantik 6 pejabat fungsional pengelola barang dan jasa. Pelantikan berlangsung di gedung Sabha Bina Praja 1, Senin (5/4/2021).

Soekaryo mengatakan, Pelantikan dilakukan setelah melalui tahap uji kompetensi ditingkat Provinsi. Dari proses itu terpilih 6 orang untuk dilantik.

“Setelah melalui tahap uji kompetensi, akhirnya terpilih 6 orang,” kata Soekaryo usai melakukan pelatikan.

Menurut Soekaryo, pejabat fungsional pengelola barang dan jasa sesuai kebutuhan, membutuhkan 30 orang. Untuk memenuhi kekurangan itu, Pemerintah Daerah berencana kembali menyekolahkan pejabat non fungsional dengan dibiayai.

“Kita akan menyekolahkan, pejabat non fungsional dengan dibiayai oleh Pemerintah,” ujarnya.

Soekaryo menekankan, pentingnya integritas bagi para pejabat fungsional yang baru saja dilantik. Jangan sampai dalam menjalankan tugasnya, pejabat terlantik tidak melalui prosedur yang benar.

Ditempat yang Sama, Kepala Bidang mutasi dan promosi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menambahkan, Seluruh pengadaan barang dan jasa pada akhirnya harus dilaksanakan oleh pejabat fungsional, yang difungsikan sebagai pokja unit kerja barang dan jasa. Pokja akan diisi oleh 6 orang tersebut.

“Untuk selanjutnya, tahun 2023 diwajibkan pokja pengadaan barang dan jasa dari pejabat fungsinonal. Namun untuk saat ini, pokja tersebut masih bisa dilaksanakan pejabat non fungsional,” terangnya

SUGIANTO

Share.

About Author

Leave A Reply