Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bantu Warganya Bersihkan Pekarangan Rumah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, WAROPEN  – Berlokasi dipekarangan rumah salah satu warga binaannya di Kampung Sinonde Distrik Masirei Kab. Waropen, Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah membantu warganya membersihkan rumput dipekarangan rumah warga, Minggu (4/4/2021).

Diungkapkan babinsa, hal ini dilakukannya atas dasar kewajibannya sebagai aparat kewilayahan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, karena dengan cara inilah, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan rakyat akan semakin terjalin dengan erat.

Dengan sigap, babinsa lantas mengangkat, lalu menggendong mesin pemotong rumput dipunggungnya dan langsung mengoperasikannya untuk membersihkan pekarangan rumah milik Brens Windesi dari rumput-rumput liar yang sudah mengganggu pemandangan, kegiatan tersebut dilakukannya bersama-sama para penghuni rumah yang turut mengangkat dan membersihkan sampah dari sisa pemotongan rumput.

Ditambahkan kembali oleh Kopda Zaenal, “Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya kita harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian dilingkungan kita masing-masing, karena dengan menjaga kebersihan yang ada disekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada dilingkungan kampung ini”.

Brens Windesi, sang pemilik rumah, tak lupa memberikan apresiasinya kepada babinsa, “Kehadiran bapak babinsa dipekarangan rumah kami ini sangat membawa manfaat yang besar bagi kami, karena dengan kehadirannya dan kelincahannya dalam mengoperasikan mesin pemotong rumput, pekerjaan pembersihan pekarangan rumah kami ini menjadi cepat terselesaikan, Terima kasih banyak babinsa, Tuhan memberkatimu”, pungkasnya.  (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply