Dadan Rustandi: Saluran Kali Bebas dari Tumpukan Sampah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan pengangkatan sampah di Kali Baru, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos telah rampung.

” Alhamdulillah” kini saluran kali tersebut sudah terbebas dari tumpukan sampah. Jadi, di titik tersebut, depan Terminal Jatijajar sudah bersih,” ujar Dadan, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, bahwa proses pengangkatan sampah tersebut memakan waktu kurang lebih dua pekan. Karena, pengangkatannya dilakukan secara manual tanpa alat berat.

“Jadi, kendati demikian sampah berhasil diangkat ke darat kurang lebih dua pekan, dengan tenaga dan alat seadanya,” tutur Dadan.

Dadan juga berharap, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke kali karena kebiasaan tersebut berdampak buruk terhadap lingkungan. Termasuk, menjadi salah satu penyebab banjir.

“Jadi untuk selanjutnya, mudah-mudahan segera rampung dan tidak ada masyarakat yang buang sampah sembarangan kembali,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply