Danrem 061/SK Pimpin Koprs Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tantama dan PNS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOGOR  – Kenaikan pangkat bagi siapapun termasuk prajurit TNI m erupakan sesuatu anugerah yang membanggakan dan yang patut disyukuri. Dan Kenaikan pa ngkat bukanlah merupakan hadiah ataupun otomatis begitu saja yang didapat oleh personil Korem 061/SK, akan tetapi apa yang telah dicapai ini adalah suatu prestasi dan dedikasi yang selama ini dilakukan.

Kenaikan pangkat ini adalah sebagai bentuk kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Prajurit TNI serta PNS. Hal Itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi saat memimpin acara Laporan Korp Kenaikan pangkat Perwira dan kenaikan pangkat Bintara Tamtama serta PNS periode 1 April 2021, di Aula Makorem 061/SK, Kamis (1/4/2021).

” Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pada pangkat sebelumnya semoga kenaikan pangkat ini nantinya dapat diikuti dengan peningkatan kualitas diri dan kemampuan yang diharapkan. Dan semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas. Selamat dan sukses bagi yang mendapatkan amanah kenaikan kali ini,” ucap Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Namun perlu diingat,  lanjut Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi bahwa kenaikan pangkat ini membawa konsekuensi yang tidak ringan. ” Tentunya amanah ini harus dapat dipertanggungjawabkan dihadapan satuan organisasi TNI, bangsa dan negara serta dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Ini adalah Daftar Personil yang naik pangkat, yaitu sebagai berikut :

Dari Letkol naik satu tingkat menjadi Kolonel
Kasiops yaitu Kolonel Inf Dr. Sigit Purwanto, S.I.P., M.Si., kemudian Mayor Inf Aryo Priyoutomo Soedojo, S.I.P naik satu tingkat menjadi Letkol, Lalu Mayor Arm Mohammad Sutrisno dan Mayor Chb (K) Zurnalita yang sebelumnya adalah Kapten.

Selain itu yang menerima kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yaitu
Mayor (har) Inf Nurasa Syahidin, Mayor (har) Inf Tumpal Daulat Siregar, Mayor (har) Inf Farid Suciardi, Mayor (har) Arm Herman Daulay, Mayor (har) Arm Jono, Mayor (har) Inf Heri Wilopo, Kapten Chk Mulyana, S.H., Peltu Syamsudin, Serma Dwi Prastiawan, Serma Endriana, Serka Cecep Suherlan, Serk Supriyatno, Sertu Abdulloh Muchid, Kopka Hartono, Peltu Yana Sarip Karyana, Serda Basrinaldi, SerdaTursin, serta satu orang PNS
– Pengatur II/d Ujang Iwan Ridwan.

Sumber : Penrem 061/SK

Share.

About Author

Leave A Reply