TMMD 110 Kodim 0822 Bondowoso Resmi di Tutup

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021, dengan tema ‘TTMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ resmi ditutup. Penyerahan bangunan hasil kegiatan diserah kepada Bupati Bondowoso Salwa Arifin oleh pihak TNI.

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi terhadap banyak pihak yang sudah bersinergi dalam kegiatan dua tahunan tersebut. Tahun ini, kegiatan dimulai pada tanggal 2 Maret 2021 dan berakhir Rabu, 31 Maret 2021. Kegiatan pembangunan fisik dan non fisik itu berlangsung di Desa Klekean dan Desa Penang, Kecamatan Botolinggo.

” Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersinergi dalam kegiatan ini,” kata Dandim 0822 Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat dalam sambutannya di Pedapa Bupati, Rabu (31/3/2021).

Ada beberapa kegiatan pada saat pelaksanaan berlangsung. Seperti pembuatan poskamling, rehab musholla, pelebaran jalan poros dan pavingisasi jalan lingkungan. Hal itu disampaikan oleh Pasiter Kodim 0822/Bondowoso, Kapten Arm Yonaidi Destianto selaku penanggungjawab kegiatan, saat membacakan laporan Kesiapan TMMD Ke-110.

“Kegiatan ini melibatkan banyak pihak dari berbagai unsur. Mulai dari warga Klekean dan Penang, juga dari pemerintah kabupaten yang dalam hal ini diwakili oleh beberapa dinas seperti Dinas perkim, PUPR dan dinas PMD,” jelasnya.

Acara yang berlangsung selama sebulan penuh ini berhasil di selesaikan bangunan 100 persen. “Sementara program nonfisik, yakni, bela negara, literasi protokol kesehatan, kesadaran KB, penyuluhan terkait permasalahan pernikahan dini, serta pengobatan dan sunat masal berjalan sesuai rencana,” kata Yonaidi.

Yonaidi menambahkan, sebanyak 150 peronil TNI terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Mereka akan dikembalikan ke satuan masing-masing pasca rangkain penutupan TMMD ini.

SUGIANTO

Share.

About Author

Leave A Reply