Primer Koperasi Kartika Kodim 1709/Tawa Gelar Rapat Anggota Tahunan 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Primer Koperasi Kartika Serui Kodim 1709/Yawa menggelar Acara Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2020, yang diselenggarakan di Aula Jend. Sudirman Makodim 1709/Yawa Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (31/3/2021).

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Optimalkan SHU (Sisa Hasil Usaha) Demi Kesejahteraan Anggota Primkop Kartika Cenderawasih” ini, dihadiri oleh Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H Dandim 1709/Yawa, Kapten Inf Dili Aryadi Ketua Pengurus Primer Koperasi Kartika Serui, Kapten Inf Masngudi selaku Ketua Pengawas, Engelbert Maintindom mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM, para Danramil, Perwira Staf dan Anggota serta PNS Kodim 1709/Yawa.

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan RAT, Komandan Kodim mengatakan, Bahwa Rapat Anggota Tahunan ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi yang berwenang dalam memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi dan menilai kinerja para pengurus.

Primer Koperasi ini merupakan milik seluruh anggota Kodim 1709/Yawa,sehingga pengurus koperasi yang mengawakinya, harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada anggotanya dan partisipasi anggota merupakan kunci keberhasilan, karena bila ketergantungan anggota terhadap koperasi semakin tinggi, maka semakin baik pula perkembangan koperasi tersebut, sambungnya.

“Kita berharap, Primer Koperasi Kartika Serui Kodim 1709/Yawa ini dapat tumbuh menjadi Koperasi yang sehat, kuat, mandiri dan tangguh, dan hal itu tentunya bisa terjadi dengan adanya kerjasama antara anggota, pengurus dan juga badan pengawas, sehingga dapat meningkatkan keberhasilan koperasi dalam masa mendatang”, harapnya.

Engelbert Maintindom, perwakilan Kepala Dinas Koperasi dan UKM juga turut menambahkan, Terselenggaranya RAT bagi Koperasi merupakan hal yang mutlak dan harus dilaksanakan, karena itu kami mengucapkan terima kasih karena Primer Koperasi Kartika Serui telah melaksanakan RAT.

“Harapannya, melalui pelaksanaan RAT ini, semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan RAT ini dapat memenuhi pelaksanaan kerja dan rencana
Anggaran koperasi, sehingga hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarga”, pungkasnya.

Sumber : Kodim 1709/Yawa

Share.

About Author

Leave A Reply