Rutan Cipinang Adakan Koordinasi Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba Dengan Polri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangka pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Rumah Tahan Negara (Rutan), Kepala Rutan (Karutan) Cipinang Margono mengadakan koordinasi dengan Direktur Narkotika Polda Metro Kombes Pol. Mukti Juharsa S.ik, di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/3/2021).

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Direktur Keamanan dan Ketertiban pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Abdul Aris, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Narkotika Jakarta Bambang Wijanarko, Kalapas Kelas IIA Salemba Yosafat Rizanto, dan Kepala Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat, Yohanis Varianto.

“Koordinasi itu kita lakukan dalam rangka peningkatan sinergitas antar instansi terkait dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas dan Rutan,” ujar Karutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, kepada Media ini melalui relis yang diterima dari Tim Humas Rutan Cipinang, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sangat strategis untuk mengevaluasi langkah dalam pelaksanaan P4GN di Wilayah DKI Jakarta. Dalam hal ini tambahnya, pemerintah terus melakukan upaya Pemberdayaan Masyarakat dengan melakukan upaya preventif dan promotive.

“Upaya preventif adalah program pencegahan, upaya ini sangat efektif dilakukan apabila dibantu oleh instansi dan institusi lain. Upaya promotif adalah program pembinaan dengan meningkatkan peranan masyarakat.
Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di dalam Lapas dan Rutan masih terjadi dengan pelbagai modus operandi sehingga memerlukan tindakan secara terpadu melalui kerja sama antara penegak hukum,” ungkap Margono

Margono menambahkan, bahwa kerjasama tersebut akan terus dilanjutkan dan dikoordinasikan dengan Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya guna pengamanan untuk pencegahan dan penanggulangan Narkoba di wilayah Rutan Cipinang.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply