Patroli Tiga Pilar Muspika Jatinegara Giat PPKM Berbasis Mikro Cegah Penularan Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA Dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi Covid-19 diwilayah Jabodetabek khususnya Kecamatan Jatinegara, Satgas gabungan Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT bersama dengan Polsek melaksanakan patroli dengan sasaran Pusat Sentra Ekonomi dan tempat berkumpulnya warga, Senin (29/3/2021).

Arahan Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi pada apel kesiapan kegiatan Patroli gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub dan Pasukan BKO tersebut, dengan pemantauan langsung ke lokasi kegiatan masyarakat dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan di tempat keramaian seperti PD. Pasar Jaya, Pasar Tradisional, Terminal dan Stasiun Jatinegara.

Satgas Covid 19 memberikan edukasi himbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan diantaranya mencuci tangan sebelum, setelah dari Pasar, memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas serta aktivitas diluar rumah.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, Dishub dan petugas Kelurahan yang tergabung dalam satgas Covid 19, tetap melakukan Penerapan Protokol Kesehatan dengan memakai masker guna memberi rasa aman kita dengan orang lain dan juga dapat memutus penyebaran dan penularan covid-19 di lokasi keramaian.

Lanjut Danramil kepada para pelaku usaha, satgas Covid 19 juga mengingatkan selama pemberlakuan PPKM berbasis Mikro agar memperhatikan Protap protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengunjung sehingga di harapkan bisa meminalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatinegara, tandasnya.

Sumber : Kodim 0505/JT

Share.

About Author

Leave A Reply