Akibat Mencuat Angka 30 Juta, Bongkar Paksa Bangunan Tanpa IMB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Bangunan milik Boru Silaen (45) dibongkar rata oleh petugas Satpol PP Jaktim akibat tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), namun sangat disayangkan pembongkaran semi ruko dengan ukuran 4 x 4 tepatnya di Jalan Sisi Timur Tol Kecamatan Cakung dikarenakan adanya indikasi “permainan kotor”.

Awalnya pihak Citata Cakung memberikan laporan ke Sudin Citata Jaktim terkait adanya bangunan bukan rumah tinggal (semi ruko) di Sisi Tol, sehingga pihak Sudin melaksanakan penyegelan terkait bangunan tersebut. “Kami menerima laporan dari Pak Camat, bahwa bangunan itu diminta untuk disegel karena sering berkumpul kumpul,” kata pegawai Citata Kecamatan Cakung.

Berselang satu bulan penyegelan, salah satu petugas berinisial “BANG” menemui pemilik bangunan untuk melakukan mediasi alias Cincay – Cincay dengan alasan bahwa bangunan tersebut tidak akan dibongkar. Dengan adanya kesepakatan, pemilik bangunanpun mengikuti cara BANG dan memberikan sekepok uang sebanyak Rp 30 juta.

BANG mungkin tidak jujur dengan rekan kerjanya, sehingga muncul dipermukaan angka Rp 30 juta. Berselang dua hari BANG kembali menemukan pemilik bangunan membawa uang tersebut dengan jumlah yang sama.

“Mohon maaf uang ini harus saya kembalikan, karena bangunan ini sudah sampai di meja Gubernur atas laporan oknum LSM untuk dilakukan pembongkaran,” kata BANG kepada sipemilik bangunan.

Saat dikonfirmasi Patar selaku Kepala Tim Bongkar Satpol PP Jaktim mengatakan, bahwa bangunan tersebut memang harus diratakan. Karena sudah melanggar badan jalan, ungkapnya disela – sela pelaksanaan pembongkaran.

RANTO MANULLANG

Share.

About Author

Leave A Reply