Tidak Kenal Lelah Prajurit Satgas Yonarmed 6 Turut Serta Piket Patroli Posko Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, NUSA TENGGARA TIMUR  –  Satgas Pamtas RI-RDTL sektor barat Yonarmed 6/3 Kostrad laksanakan piket posko PPKM MIKRO Covid-19 di Desa Netemnanu Utara Kecamatan Ampoang Timur, Kabupaten Kupang,  Senin (29/3/2021).

Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad terus bergerak membantu melakukan upaya untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) dengan cara mengadakan piket Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 bekerja sama dengan Polsek Amfoang Timur dan Puskesmas Oepoli beserta dengan Pemerintahan setempat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu penanganan pertama bila di daerah tersebut ditemukan adanya warga atau masyarakat yang terkena Covid-19.

Dankipur II Satgas Yonarmed 6 Lettu Arm Kurnia Ostra D, S.T.Han, menyampaikan bahwa “Dilaksanakannya kegiatan tersebut, merupakan salah satu sinergitas antara TNI AD dalam hal ini Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat bersama Bhabinkamtibmas, aparatur daerah, petugas kesehatan dan warga setempat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ucapnya.

Lanjutnya, “Warga bisa langsung melaporkan kepada posko yang sudah terbentuk untuk mendapatkan edukasi yang terkait dengan penanganan Covid-19,″ ujarnnya.

Tugas utama dari Posko PPKM MIKRO Covid-19 ini adalah melaksanakan pemeriksaan kepada warga Yang melintasi Posko PPKM dan Menghimbau agar Mentaati prokes Disiplin 5 M Antara Lain Mencuci tangan, memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi warga.

Kegiatan dapat berjalan baik dikarenakan adanya kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah desa yang terjalin baik sehingga tercipta suasana saling membatu dalam menjalankan tugas.

Sumber : Pensatgas Arm6

Share.

About Author

Leave A Reply