Kodim 0105/Abar Turut Mengawal Pelaksanaan Suntik Vaksin Pegawai Kantor Pajak Pratama Tahap 1

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT  – Dalam rangka mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, Kodim 0105/Abar dan instansi terkait turut memonitoring sekaligus memberikan pengawalan dan pengamanan agar proses vaksinasi Covid – 19 berjalan aman dan lancar.

Penyuntikan vaksin Sinovac ini masih tahap pertama bagi Pegawai Pelayanan Pajak Pratama dan berlangsung di Kantor Pajak yang terletak di Jalan lmam Bonjol Desa Seunebook Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (29/3/2021)

Sebelum disuntik vaksin, para pegawai pajak terlebih dahulu menjalani beberapa rangkaian ataupun tahapan SOP kesehatan. Diantaranya adalah, pendaftaran, screening atau pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi.

Agar pelaksanaannya berjalan lancar dan tertib, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P mengerahkan anggotanya untuk memberikan pengawalan demi menjamin keamanan baik saat proses pendistribusian vaksin maupun selama proses pelaksanaan vaksinasi.

” Kami dari unsur TNl khususnya Kodim 0105/Aceh Barat akan selalu mendukung penuh setiap program Pemerintah, termasuk kali ini yaitu vaksinasi yang di tujukan untuk Pegawai Kantor Pajak. Kita akan selalu siap melakukan pengawasan dan pengamanan agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Tidak hanya Kantor Pajak, jika kedepan ada instansi lain yang akan melakukan vaksinasi, kitapun siap mendukung dan mengamankan”, ujar Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P saat dimintai keterangan terkait pengamanan yang di lakukan anggotanya

Dalam kesempatan ini, Dandim juga memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Aceh Barat agar tidak usah ragu ataupun takut apabila disuntik vaksin. Karena apa, vaksin ini di jamin aman dan halal serta tidak ada efek samping seperti berita yang beredar di hal layak ramai.

“Vaksin Sinovac ini di jamin keamanan dan kehalalannya, serta sangat efekif meningkatkan kekebalan tubuh. Dan saya sendiri sudah membuktikannya, karena saya sudah di suntik vaksin dua kali atau dua tahap. Dan hasilnya hingga detik ini saya tidak apa – apa dan tidak mengalami apa – apa”, ulas Dandim

Untuk pengamanan, tidak hanya dari Kodim 0105/Abar tapi juga melibatkan Polres Aceh Barat, Satpol PP dan WH (Wilayatul Hisbah).

YEN / RED

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply