Danlanud Adisutjipto Tutup Latihan Pertahanan Pangkalan “Merapi Sakti” TA 2021

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YOGYAKARTA  –  Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah memimpin upacara penutupan Latihan Pertahanan Pangkalan “Merapi Sakti” TA 2021 di Base Ops Lanud Adisutjipto, pada Kamis (25/3/2021).

Hadir dalam upacara  penutupan diantaranya Danwingdikterbang Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, Kadislog Kolonel Tek Taufik Yulianto, Kadispers Letkol Pnb HM Kisha, Dandenhanud 474 Paskhas dan para Dansat.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya  menyampaikan bahwa sasaran dari latihan ini adalah tercapainya kemampuan perorangan dan kelompok dalam menjaga keamanan dan pertahanan Pangkalan Udara Adisutjipto, juga tercapainya interoperabilitas antar satuan yang ada di jajaran Lanud Adisutjipto dalam rangka menjaga keamanan dan pertahanan pangkalan serta terujinya Prosedur Tetap tentang Keamanan dan Pertahanan Pangkalan TNI AU Adisujtipto.

“Melalui kegiatan Latihan ini akan  meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan, pengetahuan, sekaligus menambah wawasan sebagai langkah antisipasi ke depan terhadap segala ancaman dan gangguan yang mungkin terjadi di Lanud Adisutjipto”, tegasnya.

Latihan Hanlan kali ini juga mendapatkan peninjauan langsung oleh Dirlat Kodiklatau Marsma TNI Easter Haryanto dan Paban 3 Jianlat Kodiklatau Kolonel Pnb Dedy Ghazy beserta tim.

Sementara Kadisops Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Sukarno selaku Danlat menambahkan bahwa
Latihan Pertahanan pangkalan ini merupakan Progja yang diselenggarakan rutin setiap tahun dan diikuti oleh pasukan Lanud Adisutjipto dan pasukan Hanud Denhanud 474 Paskhas, telah dinilai berjalan dengan aman, sukses dan lancar, sesuai dengan skenario prosedur tetap Latihan Pertahanan Pangkalan.

YEN / RED

Share.

About Author

Leave A Reply