Khawatir Kinerja Tak Maksimal, Sungkowo Pudjodinomo Mundur dari Ketua Bamus

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Sejumlah masyarakat yang tergabung di dalam Badan Musyawarah (Bamus) Ormas dan LSM Kota Depok diantaranya, Pemuda Pancasila (PP), HARDLINE, LMP, AREMA, DKR, K3D, GMDM, BRINUS, GBN, WIBERA, PBB, GARNUS, dan JPKP, menggelar rapat serta bermusyawarah untuk pemilihan Ketua Umumnya kembali, Sabtu (26/3/2021), di Gedung Subdenpom (Polisi Militer) Jalan Bolevard Kota Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya Ketua Umum Bamus, di jabat oleh Sungkowo Pudjodinomo alias Bowo, yang kini mengundurkan diri. Jadi, berdasarkan dengan peraturan AD/ART Bamus yakni, apabila Ketua Umum mengundurkan diri maka secara otomatis Wakil Ketua 1 yang naik menjadi Ketua Umum.

” Alhamdulillah, hari ini Bamus telah berhasil melaksanakan musyawarah pengganti Ketua Umum yang mengundurkan diri. Kemudian, dari hasil rapat dan bermusyawarah tersebut, maka Reggy G. Loen dari LSM Hardline terpilih menjadi Ketua Umum Bamus, didampingi oleh Ir. Jarmud As Tahun dari LMP, selaku Waketum 1, dan Cak Anton dari Arema sebagai Waketum 2,” ujar Sekjen Bamus Kota Depok, Roy Pangharapan.

Ditempat yang sama Reggy G. Loen, sebagai Ketua terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang di amanatkan kepada dirinya. Karena, kita ini seperti sapu lidi, harus tetap bersatu agar semakin solid.

“Maka, saya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk kita dapat maju bersama dan membangun solidaritas dalam mengembangkan serta melakukan rangkaian program Bamus,” ucap Reggy.

Pernyataan Reggy diamini Trisno NKP, selaku penasehat Bamus, bahwa pengurus yang baru tetap solid, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh Ormas dan LSM yang tergabung. “Karena kita ini, adalah keluarga besar dalam Bamus. Jadi, yang terpenting jaga kondusifitas khususnya di Kota Depok ini,” imbuh Trisno.

Sementara itu, terkait dengan pengunduran dari jabatannya sebagai Ketua Umum Bamus, Sungkowo Pudjidinomo membenarkan, bahwa pengunduran dirinya dikarenakan dengan kesibukannya. Bahkan, di khawatirkan tidak maksimal bila saya tetap memaksakannya.

“Untuk itu, diharapkan kepada ketua yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya agar bisa membuat organisasi Bamus Ormas dan LSM Kota Depok ini lebih maju. Bahkan, saya juga menyakini kepada ketua yang baru lebih berpengalaman dalam berorganisasi di bandingkan dirinya,” tandas Bowo sapaanya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply