Pengembang Cluster D’Villagio dan Cluster D’Palace Turut Tergugat Dalam Perkara PT. NSP

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – PT. Karsa Raksa Bumi pengembang perumahan Cluster D’Villagio dan D’Palace Hunian Nyaman Nuansa Alami, rumah mewah 2 lantai dengan angsuran 2 jutaan yang berlokasi di Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten turut tergugat dalam perkara Gugatan Perbuatan Melawan Hukum dengan nomor perkara 263/Pdt.G/2021/PN Tng antara Konsumen atau pembeli kavling siap bangun yang dipasarkan oleh PT. Nusantara Sakti Propertindo (NSP), namun hingga kini kavling tersebut tidak jelas keberadaanya, akhirnya 5 orang konsumen tersebut menggugat PT. Nusantara Sakti Propertindo.

PT. Karsa Raksa Bumi menjadi turut tergugat karena tergugat 1 yaitu PT. Nusantara Sakti Propertindo (NSP) mengalihkan tanah yang menjadi objek perkara kepada PT. Karsa Raksa Bumi.

Sebelumnya PT. Nusantara Sakti Propetindo juga sudah pernah dilaporkan ke Kepolisian oleh 2 orang konsumen yang berbeda yaitu atas nama Wellingtong dengan nomor laporan LP/354/K/III/2020/ Resta Tangerang pada tanggal 20 Maret 2020, pasal yang di laporkan yaitu pasal Penggelapan dan Penipuan 372 KUHP dan 378 KUHP.

Konsumen lainya Dedy Supriadi Hadiyant juga melaporkan PT. Nusantara Sakti Propertindo dengan nomor laporan LP/56/K/I/2021 Resto Tangerang pada Tanggal 25 Januari 2021. Pasal yang dilaporkan yaitu 378 KUHPidana tindak Pidana Penipuan. Dedy melaporkan pengembang ini karena merasa tidak ada kejelasan atas kavling siap bangun yang dia beli secara cash pada tahun 2015.

Perusahaan yang terkesan nakal ini yang memperoleh keuntungan dengan cara yang tidak halal digugat oleh 5 orang pembeli lahan siap bangun melalui Kuasa Hukumnya Ranop Siregar, S. H., M. H. Dalam perkara Gugatan Perbuatan Melawan Hukum ini, penggugat juga menjadikan beberapa instansi pemerintah menjadi turut tergugat yaitu seperti Camat Kecamatan Cisoka, Kepala Desa Jeunjing, Badan Pertanahan Kabupaten Tangerang, Badan Pendapatan Kabupaten Tangerang.

Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Sih Yuliarti, S. H. Rabu, (24/3/2021) di Pengadilan Negeri Tangerang, para tergugat tidak menghadiri persidangan, hanya tampak hadir dari pihak penggugat yang diwakili oleh Kuasa Hukumnya Ranop Siregar, S. H., M. H.

RODI. B. S

Share.

About Author

Leave A Reply