Kodim Yawa Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Yayasan Darussalam Serui

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN –  Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan generasi masa depan penerus bangsa yang cinta tanah air, Kodim 1709/Yapen Waropen kembali melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Triwulan I TA. 2021, yang digelar di Yayasan Darussalam Serui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Jum’at (26/3/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa/i MA & MTs Darussalam, anggota Pramuka SWK, Pemuda Karang Taruna serta para guru dan masyarakat disekitar sekolah ini mengambil tema, “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan guna membentuk masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.”

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, SH yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Dilli Aryadi mengatakan, bahwa pelaksanaan pembinaan Wasbang ini bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

“Dengan Bin Wasbang ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” terang Kapten Dilli.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat ini, merupakan implementasi program kerja Kodim 1709/Yawa yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan bin wasbang yang terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, selain dilakukan pemberian materi yang dilaksanakan di ruangan, juga diakhiri dengan kegiatan permainan di luar ruangan, yang tujuannya untuk mengasah kerjasama antar individu, sehingga sebagai generasi muda dapat bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MTs Darussalam Serui H. Muchtar menyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim dan jajaran, atas kunjungan dan juga pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi MA & MTs Darussalam.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim beserta jajarannya, yang sudah hadir dan memberikan bekal wawasan kebangsaan yang sangat bermanfaat kepada siswa/i kami. Semoga kedepannya kegiatan yang seperti ini dapat terus terlaksana,” tuturnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply