Kodim Persiapan Intan Jaya Melaksanakan Serbuan Teritorial Melalui Wasbang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id,  SUGAPA – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi SMPN Sugapa Pasiter Kodim Persiapan Intan Jaya Letda Inf I Nyoman Saniasa berikan Wawasan Kebangsaan, Jumat (26/3/2021).

Di sampaikan Pasiter bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMPN Sugapa tentang Wawasan Kebangsaan dengan harapan akan tertanam rasa Nasionalisme yang tinggi terhadap Tanah Air Indonesia.

“Ada tiga Materi yang disampaikan kepada siswa-siswi SMPN Sugapa diantaranya tentang Bela Negara, pengenalan tentang lagu-lagu nasional dan penerapan disiplin”,ucap Pasiter.

“Tujuan di berikan Wawasan Kebangsaan ini adalah agar para siswa tahu dan memahami bagaimana cara memandang NKRI dari segi IPOLEKSOSBUD HANKAM, sehingga para siswa sebagai generasi muda memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi dan tertanam rasa cinta terhadap tanah air Indonesia serta 4 Pilar Kebangsaan bisa melekat dalam diri yaitu NKRI HARGA MATI, UUD 1945, PANCASILA dan BHINEKA TUNGGAL IKA”, ungkapnya.

“Harapan saya semoga para siswa bisa menerima materi yang saya sampaikan dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolahan serta bisa menjadi agen informasi untuk memberi pengertian kepada kawan, saudara maupun masyarakat bahwa Papua ada dalam bingkai Indonesia”, tegasnya.

“Saya selaku kepala sekolah SMPN Sugapa mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Persiapan Intan Jaya atas pemberian Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi saya, karena baru tahun ini kami dibantu aparat TNI (Kodim persiapan) dalam pemberian wasbang, harapan kami semoga kegiatan terus berlanjut dan tidak berhenti di sini saja”, ucap Drs. Hengky.

Sumber ; Kodim Persiapan Intan Jaya

Share.

About Author

Leave A Reply