Tiga Polsek Kabupaten Bondowoso Dikukuhkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz di dampingi Bupati Bondowoso mengukuhkan 3 Polsek. Pengukuhan itu berlangsung di Kecamatan Jambesari Darussholah. Ketiga Polsek itu adalah Polsek Jambesari, Polsek Taman Krocok dan Polsek Botolinggo.

Menurut Kapolres, pengukuhan terhadap 3 Polsek merupakan respon pihak Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini merupakan respon kami terhadap pelayanan masyarakat,” kata Kapolres saat memberikan pemaparan di acara pengukuhan itu, Kamis (25/3/2021).

Kapolres menerangkan, pihak Polres sedang menyusun penempatan personil terhadap 3 Polsek yang sudah dikukuhkan. Sebab, peningkatan status dari Polsubsektor menjadi Polsek perlu penambahan personil.

“Dengan peningkatan status ini tentunya ada penambahan personil. Dulu hanya 6 orang, sesuai dengan ketentuannya, bisa mencapai 20 pesonil lebih,” ujarnya.

Selain personil, Kapolres bakalan menata fasilitas dimasing Polsek yang sudah dikukuhkan. Untuk keberlangsungan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Fasilitas nanti akan menyesuaikan. Tadi Bupati sudah menyampaikan akan memenuhi penambahan ruangan ditiap Polsek,” terangnya.

Dijelaskan Kapolres, peningkatan status disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti tingkat kerawanan disuatu daerah, berdasarkan hasil analisa yang dilakukan setiap tahun. Selain itu, ada penunjang seperti keberhasilan, meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Keberhasilan Polres Bondowoso meraih WBK, pihak Kementerian PANRB memberikan kesempatan, untuk Polsek bisa ditingkatkan statusnya,” jelasnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply