4 Pelanggar Prokes, Danramil 10/Sepatan: Maskermu Selamatkan Dirimu dan Orang Lain

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar menegaskan, jangan pernah menyepelekan masker, karena memakai masker adalah salah satu cara efektif mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Danrmil 10/Sepatan saat dikonfirmasi media, disaat anggota Koramil 10/Sepatan bersama Polsek Sepatan dan anggota Pol PP Kec Sepatan, melaksanakan Ops Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) di wilayah Koramil jajaran Kodim 0510/Trs, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa Operasi yang dilaksanakan di Jl. Raya Mauk, Km 11 Sepatan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat termasuk pengendara motor,mobil dan truck untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Danramil bahwa mencegah covid -19 dapat berjalan dengan baik, jika adanya peran aktif seluruh elemen masyarakat.

“Memberikan himbauan dan sanksi adalah salah satu cara untuk menyadarkan masyarakat. Tetapi yang paling penting adalah disiplin serta kepatuhan semua elemen masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dan aturan pemerintah.” Tegas Danramil.

Dari hasil operasi yustisi itu, petugas gabungan masih menemukan 4 pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker. Oleh petugas diberikan teguran untuk disiplin protokol kesehatan dan memberikan masker.

Kepada pelanggar protokol kesehatan, petugas gabungan juga menekan pentingnya memakai masker dan mereka harus berjanji untuk tidak melanggar aturan prokes karena demi kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply