Perbarui Data Wilayah Binaannya Babinsa Sambangi Kantor Kampung Kainui II

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN   –  Dalam rangka mendapatkan data yang akurat dan memperbaharui data wilayah yang menjadi daerah binaannya, Sertu M. Santoso, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, menyambangi Kantor Kampung Kainui II Distrik Angkaisera Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (23/3/2021).

Diungkapkan Babinsa, sudah menjadi salah satu tugasnya, untuk mengetahui luas dan kondisi wilayah binaan, seperti data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Karena perubahan data sekecil apapun, harus segera diperbarui dan dilaporkannya, sebab data ini nyata dilapangan, dan juga untuk mengetahui secara dini tentang perkembangan situasi di wilayah khususnya dibidang Kamtibmas.

“Kegiatan ini juga disebut Puldatater (Pengumpulan Data Teritorial), suatu kegiatan yang dilakukan oleh seorang aparat kewilayahan (Bintara Pembina Desa), untuk mendukung program ketatalaksanaan pembinaan teritorial yang melibatkan peran dari instansi terkait, khususnya aparat kampung,” sambungnya.

“Dengan mendatangi langsung ke kantor kampung, pembaruan data-data wilayah yang ada bisa didapat dengan cepat dan akurat, juga diharapkan dengan adanya data ini, kami bisa mengolah serta mengembangkan potensi wilayah yang ada diwilayah binaan”, jelas Babinsa.

Kilion Aninam, selaku kepala kampung, dengan didampingi sekretarisnya dalam menyambut kedatangan babinsa juga turut mengatakan, dengan pendataan yang dilakukan ini, kami selaku pemerintah kampung sangatlah terbantu. Sebab, babinsa selalu mengingatkan kami untuk melakukan pendataan, pemetaan, dan memperbarui data yang ada di wilayah ini, sehingga data wilayah yang kami miliki selalu diperbarui dan sesuai dengan data yang ada di lapangan.

“Semoga hubungan kerjasama yang baik dengan babinsa ini dapat berjalan dengan baik dan terus berkelanjutan,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply