Kesadaran Masyarakat Dinilai Semakin Meningkat Soal Protokol Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar menyampaikan, kesadarkan masyarakat soal protokol kesehatan semakin meningkat. Hal itu sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Bondowoso. Meskipun, masih terdapat beberapa masyarakat di Desa yang tidak mau menggunakan masker.

” Selama ini kesadaran itu semakin meningkat. Meskipun, ada satu dua masyarakat di Desa tidak mau menggunakan masker,” kata Irwan Bachtiar saat menghadiri acara di Mapolres Bondowoso, (23/3).

Wabup mengatakan, Pemerintah daerah akan melanjutkan PPKM ke tiga untuk terus menjaga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kita akan mengoptimalkan PPKM skala mikro yang ketiga,” ujarnya.

Irwan menerangkan, kondisi daerah Kabupaten Bondowoso saat ini sudah banyak yang masuk zona hijau. Hanya beberapa daerah yang masih berstatus zona kuning.

“Kalau gak salah, hanya sebelas Rt yang masuk zona kuning,” terangnya.

Irwan menghimbau, masyarakat terus patuh terhadap protokol kesehatan. Mematuhi 5 anjuran yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjahui kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply