Danrem 081/DSJ : Latihan Upaya Tingkatkan Profesionalisme

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN  –  Seluruh jajaran TNI-AD saat ini terus berupaya untuk dapat menjaga dan meningkatkan profesionalisme mereka sebagai Prajurit TNI.

Sebagai institusi yang mendapatkan kepercaan tertinggi dari rakyat Indonesia, profesionalisme TNI merupakan hal yang perlu untuk dapat terus ditingkatkan.

Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah dengan lebih mengoptimalkan pencapaian hasil dari setiap penyelenggaraan latihan. “Latihan adalah upaya kami meningkatkan profesionalisme,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. saat tengah meninjau Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial di Asrama Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Selasa (23/3/2021).

Karena mengingat pentingnya setiap latihan, dirinya selalu menekankan kepada anggotanya untuk dapat merencanakannya dengan baik dan tidak menganggap hal itu sebagai rutinitas setiap tahunnya.

Danrem berharap, dengan pelaksanaan yang sungguh-sungguh, maka hasil yang diperoleh akan semakin baik. “Harapannya akan lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Pgs. Kasiops Rem 081/DSJ, Mayor Inf Tri Joko Purnomo menjelaskan terkait berbagai materi yang dilaksanakan dalam UTP Teritorial tersebut. “Materi yang kita berikan meliputi intelijen teritorial, ketatalaksanaan Binter, Bintahwil, Binwanra, Komsos, Bakti TNI, Sisrendal Binter, sikap teritorial, dan lima kemampuan teritorial,” jelasnya.

Dikatakannya, jika UTP Teritorial yang diselenggarakan merupakan latihan yang bersifat uji dan wajib diikuti oleh setiap prajurit sesuai dengan tingkat kelompok spesifikasinya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply