Subdenpom lM/2 Cek Kendaraan Operasional Dinas Kodim 0105/Abar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Kendaraan dinas ialah fasilitas yang sangat penting guna mendukung mobilitas pelaksanaan tugas dilapangan, kelayakan dan ketertiban administrasi sangat di perlukan. Untuk itu, agar tidak adanya pelanggaran, Jajaran Kodim 0105/Abar memperketat pengawasan kendaraan inventaris yang dipakai dengan mengecek kondisik fisik kendaraan agar siap dioperasionalkan. Kegiatan pengecekan dilakukan oleh Subdenpom lM/2 yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim setempat Jl. lmam Bonjol Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (22/3/2021).

Sebelum dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, puluhan kendaraan dinas meliputi roda dua maupun roda empat diparkir secara rapi dan pemegang kendaraan sebagai penanggungjawab berdiri tepat disamping kendaraan masing – masing.

Kemudian, cek fisik kendaran dilakukan oleh Subdenpom IM/2 yang dipimpin oleh Kapten Cpm Suwardi dan didampingi oleh Pasi Logistik Kodim 0105/Abar Kapten lnf Muhammaddar.

Pelaksanaannya, setiap kendaraan di periksa satu persatu sekaligus pemegang kendaraan. Mulai dari memastikan kondisi mesin apakah masih prima, perlengkapan atau atribut kendaraan dan juga administrasinya.

“Pengecekan meliputi kelengkapan fisik kendaraan, administrasi surat – surat tanda nomor kendaraan dan kelengkapan identitas diri pemegang kendaraan. Pemeriksaan ini juga untuk memastikan sejauh mana tingkat tanggung jawab menjaga dan merawat kondisi mesin kendaraan “, ujar Pasi Log disela – sela pengecekan

Terpisah, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga kondisi dan kelengkapan kendaraan selalu terpelihara.

“Pentingnya pengecekan secara berkala terhadap kendaraan dinas agar pada saat dilapangan tidak menimbulkan kendala. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta penggunaan kendaraan dinas dapat menjadi budaya anggita Kodim Aceh Barat. Melalui kegiatan ini juga, kiranya bisa untuk mencegah dan mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan baik di Jalan maupun di Lapangan”, ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada personil yang dipercaya oleh negara agar menjaga dan merawat kendaraan dinas yang di pegangnya. Sebab, kendaraan dinas yang sudah diinventaris harus dalam kondisi yang prima dan siap digunakan kapan saja.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply