Respon Cepat Terjangkit DBD, Dan Ki PPM Lakukan Fogging

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Demam berdarah adalah penyakit menular yang biasanya ada di negara-negara tropis, salah satunya Indonesia. Penyakit demam berdarah tersebut disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes. Jadi, semua rentang akan usia bisa terkena demam berdarah mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

“Maka, untuk merespon cepat adanya warga yang terjangkit demam berdarah, di RW 022 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kami telah melakukan fogging, Sabtu (20/3), diwilayah tersebut,” ujar Sammy, selaku Komandan Kompi Pemuda Panca Marga (PPM), Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa kegiatan fogging tersebut melibatkan beberapa unsur masyarakat termaksud Koramil, Kelurahan hingga Kecamatan setempat.

“Jadi, agendanya kita melakukan fogging di RW 22 Kelurahan Mekarjaya. Bahkan, kita juga gabungan dari PPM, Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, kemudian juga dengan RW 22,” tutur Sammy.

Sammy menambahkan, bahwa dimusim hujan ini, banyak warga yang mulai terjangkit DBD. Untuk itu, pihaknya merespon cepat keluhan masyarakat setempat terkait dengan penyakit tersebut.

“Karena situasinya masih dimusim penghujan. Bahkan juga, ada permintaan dari RW 22, karena warga nya yang terkena DBD. Sedangkan untuk obatnya sendiri kita sudah siap dari Ketua PPM Depok yaitu Bung Henri Gunawan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, Serma Ratum menerangkan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang diadakan PPM tersebut. Karena, dinilai bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi, kami sebagai Babinsa bersama rekan Sertu Sanusi dan Sertu Yasoli Zhalukhu Babinsa dari Kelurahan Mekarjaya juga turut mendampingi PPM dalam kegiatan tersebut. Karena, ini sangat bermanfaat dilingkungan masyarakat,” terangnya.

Dia menjelaskan, bahwa selain fogging DBD juga akan menggandeng PPM dan beberapa pihak lainnya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan kami sudah merencanakan dengan PPM, Mitra Jaya, Linmas, Tokoh Masyarakat dan RT/RW untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan Covid-19,” jelas Serma Ratum.

Sedangkan Ketua RW 022, Kelurahan Mekarjaya, Bunyamin mengucapkan, rasa syukur kepada PPM Kota Depok dan pihak terkait yang telah menyempatkan penyemprotan fogging DBD diwilayah tugasnya.

“Saya berterima kasih kepada PPM sudah mengadakan kegiatan ini dan sudah mendonasikan obat ini kepada saya dan warga saya, kegiatan dari PPM ini secara sukarela jadi kita gak mengeluarkan biaya, mudah-mudahan PPM tetap berjaya,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply