TNI-POLRI dan Perangkat Desa Bersinergi Selesaikan Masalah Warga 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN  – Berperan aktif di wilayah dan selalu berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di desa binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo, turut hadir dalam membantu menyelesaikan permasalahan warga yang terjadi di Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Papua. Sabtu (20/3/2021).

Dalam kegiatan penyelesaian yang dipimpin oleh Ketua Dewan Adat Yohan Songgini, juga turut dihadiri oleh Kepala Kampung Panduami Esau Korwa, Ketua Bamuskam Yakob Korwa, Kapospol Kosiwo Aipda M. Ridwan serta anggota Provost dari Kipan E Yonif RK 753/AVT.

Permasalahan yang terjadi ini berupa kesalahfahaman dari pihak keluarga besar almarhum LE, kepada istri almarhum yaitu SS, atas dugaan perselingkuhannya dengan sdr. AA yang diduga menyebabkan meninggalnya LE karena keracunan obat.

Disela kegiatan ini, Babinsa memberikan nasehat tentang pentingnya untuk hidup rukun dan damai serta menjaga toleransi tanpa adanya permusuhan. “Menyikapi permasalahan ini, kita sebagai manusia hendaknya jangan berburuk sangka dengan orang lain hanya berdasar dugaan atau tuduhan semata, karena hal itu tidak baik dan juga salah di mata hukum,” pungkas Musa yang juga turut dibenarkan oleh Kapospol Kosiwo.

Melalui mediasi yang dilakukan, yang disertai dengan dihadirkannya pihak-pihak terkait dalam permasalahan ini, serta dengan tidak adanya bukti-bukti nyata yang menjurus kepada masalah dugaan ini, akhirnya masalah pun dapat diselesaikan secara kekeluargaan, dan masing-masing pihak juga sepakat untuk berdamai.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply